Convert Video Dengan Any Video Converter

     Convert Video Dengan Any Video Converter

Suatu saat, kita mungkin membutuhkan software untuk mengubah ekstensi dari suatu video. Hal ini biasanya dilakukan, terutama jika ingin video tersebut bisa diputar di media tertentu, atau untuk merampingkan ukuran video dengan format lain.
      Nah, kadang-kadang pula. Kita menemukan ada video yang tak bisa diubah ke dalam format yang kita inginkan. Penulis pun pernah mengalami hal itu. Terutama jika ekstensinya .rmvb atau .flv. AARRGGHH!!
     Menyebalkan sekali. Ingin mengubahnya menjadi mp4, atau mkv sekalipun agak sulit. Beberapa software converter yang dipakai, ternyata memberi hasil mengecewakan. GATOT alias gagal total. Sempat bikin frustasi sih.. Hingga akhirnya, seorang teman yang datang di saat tepat menawarkan solusi satu ini.

Any Video Converter.....

     Tanggapan awal : “Ah, pasti sama saja nih!” Tapi dia bergeming. Katanya, dia sudah merasakan keajiban dan kehebatan dari software satu ini. Wah... Boleh kucoba nih. Walau tidak mengharap lebih. Dan karena ukuran file yang relatif kecil (16 MB), jadi tidak membebani harddisk nih. Boleh dicoba…Dan setelah klik klak kluk melakukan instalasi. Nongol juga tampilan awal AVC. Hmm.. User friendly. Warna birunya tidak menyakitkan mata. Sesuai dengan seleraku. Kemudian, waktunya untuk menguji keampuhan software ini. Dan hasilnya.... Alhamdulillah mantap! Akhirnya bisa merubah .rmvb menjadi mkv, atau avi! Yess! Yess! Yess! Indonesia Merdeka! Video pun bisa dilihat di berbagai macam media player nih. Prosesnya pun simpel. Meski untuk renderingnya juga tergantung dari setting output dan juga spesifikasi komputer atau laptop kita.

Berikut ini langkah-langkah melakukan convert video di AVC :

1. Pilih Add video.

Tentukan video yang ingin Anda ubah ekstensinya.



2. Tentukan format output dari video.

Pada bagian kanan atas, ganti profile sesuai keinginan Anda. Bisa avi, mkv, mp4, mp3, dan sebagainya.

3. Di bagian bawahnya, ada berbagai opsi. Kita bisa menentukan berapa durasi video yang ingin diubah. Apa ingin full dari awal, atau sebagian saja. Bisa disetting di Output Duration. Untuk mengatur mengenai resolusi dan bitrate video, pilih Video Options. Gunakan settting default malah lebih baik. Kadang, pemilihan codec video atau audio yang tidak sesuai malah membuat output jadi kacau. Misal : kecepatan video jadi tambah sendiri, atau suara menghilang.

4. Klik convert untuk mengubah video.

Tunggu proses hingga seratus persen. Anda bisa menantinya sembari ngobrol atau minum kopi. Hehehe...


Dan kita bisa melakukan queue proses. Jadi, Anda tinggal memasukkan beberapa video langsung, kemudian tentukan setting dari masing-masing output. Dan saat proses convert, centang semua video itu. Maka AVC akan mengubah format semuanya. Mulai dari urutan paling atas.

Selamat mencoba. Semoga membantu, kawan!

0 Response to "Convert Video Dengan Any Video Converter"

Post a Comment