Tips Menghilangkan FLV Source Filter di Komputer


Tips Menghilangkan  FLV Source Filter di Komputer

Mungkin teman-teman pernah mengalami momen 'suram' ini. Benar, di saat kita sedang enak-enaknya menonton film  yang seru abiss, eh... tiba-tiba muncul tampilan dialog box dengan warna putih pink kayak iklan promosi yang mengacaukan mata. Hmm... Dilihat sejenak tampaknya biasa saja dan tidak memberikan masalah. Hmmm.. Kita pun tak peduli dan kadang lanjut aja deh melihat film. Tapi... setelah beberapa saat, barulah kita akan menyadari hal yang abnormal.
 
Ya... Komputer menjadi lemot. Sangat lamban...
     
     Aku pernah mengalami hal menyebalkan di atas. Laptopku menjadi berdengung tak karuan. Menandakan tengah melakukan proses yang sangat menguras memori. Hmm.. Aneh, padahal aku tidak membuka program-program berat.Perasaan curiga mulai menggelayuti. Dan tanpa pikir panjang, aku langsung memeriksa kinerja lewat task manager.Dan... DUARR!!
     Ya ampun... Tiba-tiba muncul proses flv source filter banyak sekali. Yang memakan memori sangat rakus, bahkan CPU Usage-nya sampai mendekati 100 %. Aduh aduh aduh. Jadi bingung nih. Aku pun mematikan video, tapi hasilnya tetap sama saja. Ternyata flv source filter ini memakai proses di explorer.exe.. Aku pun coba untuk mematikan proses penting ini dulu. Dan agak lama, aku coba kembali membuka video, semoga saja sudah lancar. Tapi, arrggh.. tetap saja nongol lagi nongol lagi...
     Hmmm... Jadi bingung nih.. Berarti harus otak-atik registry. Awalnya aku mengira jika ini semacam virus. Eh... nyatanya tidak terdeteksi antivirus maupun memiliki gejala-gejala sejenisnya. Aku pun hanya menduga, kejadian munculnya flv source filter geje itu karena terlalu sering menonton video. Entahlah... Kemungkinan besar seperti itu. Karena, kerjaannya cuma nonton film saja. Hehehe...
     
     Sudah cukup basa-basinya. Berikut ini akan saya share sedikit tips yang bisa membantu untuk mengatasi pembengkakan CPU Usage dari problema flv ini :

Pertama pergi ke registry. Cara simpelnya masuk ke Run, ketik regedit. 
Yah, tampilan teks membingungkan ada dimana-mana lho..
Kita masuk ke HKEY_CLASSES_ROOT.
Ada banyak pilihan nongol di bawah, sekarang kita pilih subclass yang bernama  CLSID.
Nah, nah... kemudian masuk ke bagian key 4BE02356-54CF-4948-B983-EDE382D497DC.. Uh ribet..
Atau untuk simpelnya kita bisa melakukan search value dengan cara tekan Ctrl + F saat di registry, lalu masukan kata "flv source filter" Hmm...
Setelah ketemu dan nongol…
Langkah berikutnya, kita hapus.. ya kita hapus tanpa ampun key yang mengandung flv source filter ini.
 

Dan TARAATT!! Kita coba lagi menjalankan video, maka akan lancar selancar-lancarnya....

                                                                 Semoga membantu!

0 Response to "Tips Menghilangkan FLV Source Filter di Komputer"

Post a Comment